Suzuki Gizzer 250 CC





adalah salah satu anggota dalam jajaran Motor 250cc 4-Tak Legendaris asal 4 Pabrikan besar Negeri Sakura Baby GSX ini diperkenalkan resmi ke Publik pada tahun 1987 dan mengalami beberapa update desain hingga akhirnya resmi distop produksinya pada tahun 1994 silam (EA baru umur 2 tahun, Nih motor bengis udah discontinue T_T ). . .
Untuk versinya, GSX 250 ini terbagi menjadi dua Versi yakni GSX-R 250 & GSX-R 250 SP, Dimana versi SP (Sport Production) mengusung beberapa part yang lebih beraroma Racing seperti karburator lebih gambot, Shockbreaker Full Adjustable & Kaliper Cakram lebih Besar dibanding versi R yang merupakan versi Standar Untuk menghemat artikel, Pembahasan detail kita kali ini akan difokuskan ke Generasi Terakhirnya saja ya

Bila melihat dari sisi Desain, Tentunya GSX 250 ini mengingatkan kita akan rupa Motor Sort Jadul dengan Body Gambot, Lampu Bulet-bulet serta Buritan yang klasik namun Seksi abis deh Brosist. . . Namun jangan salah loh, Meski desainnya cupu bila dibandingkan dengan motor-motor jaman modern sekarang, Tapi apa yang ada di dalam GSX 250 ini pasti bikin kita menelan ludah deh Brosist. . . Tuh, Lihat aja Frame Twinspar & Swing Arm Seksi Alumunium Casting nya, Yang ini bukan Almu-almu an loh tapi Full Alumunium beneran. . . Belum lagi Stang Clip On nya yang keren abis plus Fork Teleskopik 41mm nya yang Gambot
Canggihnya detail di sisi desain, Ternyata menjalar juga ke sektor mesin loh Brosist. . . Yap ! Seperti para kompetitornya, Suzuki juga membekali GSX 250 ini dengan mesin super 4-Tak, 250cc Inline-4 Silinder DOHC 16 Valves berpendingin Liquid Cooled. . . Tak hanya itu yang ciamik, Di bagian sistem penyuplai BBM-nya, GSX 250 menggunakan 4 Karburator Mikuni 32 mm pada Versi SP & 4 Karburator Mikuni 29 mm pada Versi R. . . Jangan bergeming dulu ya Brosist, Sebab ternyata si GSX R 250 ini juga sudah dibekali SPES (Suzuki Power Up Exhaust System) Layaknya EXUP Systemdi Yamaha FZR250R. . . Wuihh !!
Performa nya pun tak perlu dipertanyakan. . . Muntahan power maksimalnya kabarnya mampu mencapai 53 HP @ 15.500 RPM ! Namun diakibatkan Regulasi pemerintah jepang sana terkait pembatasan power motor, Walhasil Power Baby GSX ini pun harus dikebiri menjadi hanya 45 HP @ 14.000 RPM saja Brosist. . . Namun, Berkat ukuran stroke-nya yang hanya 33 mm, Walhasil Baby GSX ini mampu dengan mudah menembus 19.000 RPM. . . Tentunya RPM setinggi itu adalah sebuah cita rasa tersendiri mengingat raungan knalpotnya persis ala jagoan motoGP yang selalu kita saksikan di Layar Kaca. . . Waow Josspoll !!
Sebagai tambahan nya, ini adalah spesifikasi Suzuki 250 cc
Previous
Next Post »