Honda Blade FI 2014 dilepas oleh Honda berbarengan dengan motor matic andalan Honda yaitu Honda Vario FI 2014
yang juga sudah kami bahas dalam segmen yang lain. Motor bebek sporty
ini dirilis Honda untuk menyukseskan misi pabrikan Jepang ini untuk
menerapkan teknologi injeksi kepada semua lini produk motornya. Dengan
peluncuran varian terbaru dari Honda Blade 125 FI 2014 dan motor matic
Vario menjadi penanda rampungnya penerapan teknologi PGM-FI kepada semua
produk motor dari Honda. Untuk produk motor Blade, Honda melakukan
perubahan yang signifikan pada mesinnya, namun untuk sektor desain body
kitnya Honda hanya melakukan perbubahan minor saja. Lalu apa saja hal
baru yang ada pada Honda Blade Injeksi 2014 ini? Yuk terus gulir bro
artikel ini ke bawah untuk tahu jawabannya
pesifikasi Honda Blade FI 2014
Motor bebek yang satu ini memang ditujukan bagi para pecinta motor racing. Bagaimana tidak, pada sektor bodynya jika anda lihat kesan motor racing akan langsung terlihat dengan berbagai emblem tulisan yang menghiasi stripping body motor ini. Untuk sektor desain body dari spesifikasi Honda Blade FI 2014 ini tampaknya Honda hanya melakukan perubahan minor saja. Tidak tampak dengan jelas jika anda tidak mengamati varian motor bebek racing ini dari dekat. Perubahan yang terjadi pada spesifikasi Honda Blade Injeksi 2014 untuk sektor bodynya hanya pada perubahan desain body bagian samping yang dibuat lebih gagah dan bentuk knalpot blade yang dibuat lebih ramping.
Blade 125 FI Type (Velg CW, Rem Belakang Drum/Tromol) : Rp.15.350.000*- Blade 125 FI Type R (Velg CW, Rem Cakram Depan-Belakang) : Rp. 15.850.000*- Blade 125 FI Special Racing Edition (Velg CW Orange, Rem Cakram Depan-Belakang, Livery Repsol Honda Team MotoGP 2014) : Rp. 16.050.000*Semua Harga OTR JakartaSpesifikasi New Blade 125 FI :Tipe Mesin : 4-Langkah, SOHC, Silinder Tunggal
Volume Langkah : 124,89cc
Sistem Penyuplai Bahan Bakar : Injeksi PGM-FI
Bore x Stroke : 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi : 9,3 : 1
Tipe Transmisi : 4-Percepatan, Rotary
Daya Maksimum : 7,40 KW (10,1 PS) @8000 RPMTorsi Maksimum : 9,30 N.m @ 4000 RPM
Volume Langkah : 124,89cc
Sistem Penyuplai Bahan Bakar : Injeksi PGM-FI
Bore x Stroke : 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi : 9,3 : 1
Tipe Transmisi : 4-Percepatan, Rotary
Daya Maksimum : 7,40 KW (10,1 PS) @8000 RPMTorsi Maksimum : 9,30 N.m @ 4000 RPM
Tipe Starter : Kick Starter & Elektrik
Tipe Kopling : Multiple Wet Clutch with Coil Spring
Kapasitas Minyak Pelumas : 0,7 Liter pada Penggantian Periodik
Sistem Pengapian : Full Transistorized
Tipe Aki : MF Battery 12V – 3.0 Ah
Tipe Busi : NGK CPR6EA / ND U2DEPR9
Panjang x Lebar x Tinggi : 1.902 x 707 x 1.109 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.235 mm
Jarak Terendah ke Tanah : 136,5 mm
Berat Kosong : 106 kg (Type R & Racing), 104 kg (Type S)
Kapasitas Tangki BBM : 4,0 Liter
Tipe Rangka : Tulang Punggung
Ukuran Ban Depan : 70/90 – 17 M/C 38P
Ukuran Ban Belakang : 80/90 – 17 M/C 44P
Rem Depan : Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
Rem Belakang : Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal (Type R & Racing) , Drum/Tromol (Type S)
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Lengan Ayun dengan Suspensi Ganda
Tipe Kopling : Multiple Wet Clutch with Coil Spring
Kapasitas Minyak Pelumas : 0,7 Liter pada Penggantian Periodik
Sistem Pengapian : Full Transistorized
Tipe Aki : MF Battery 12V – 3.0 Ah
Tipe Busi : NGK CPR6EA / ND U2DEPR9
Panjang x Lebar x Tinggi : 1.902 x 707 x 1.109 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.235 mm
Jarak Terendah ke Tanah : 136,5 mm
Berat Kosong : 106 kg (Type R & Racing), 104 kg (Type S)
Kapasitas Tangki BBM : 4,0 Liter
Tipe Rangka : Tulang Punggung
Ukuran Ban Depan : 70/90 – 17 M/C 38P
Ukuran Ban Belakang : 80/90 – 17 M/C 44P
Rem Depan : Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
Rem Belakang : Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal (Type R & Racing) , Drum/Tromol (Type S)
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Lengan Ayun dengan Suspensi Ganda